by

Edukasi Anak untuk Mengenal Investasi

Sebagai orang tua yang baik memenuhi kebutuhan anak tidak sekadar menyediakan makanan dan juga pakaiannya saja. Namun sebagai orang tua, kamu pun mesti mempersiapkan tentang bagaimana cara sang buah hati untuk meraih cita-citanya.

Karena dengan pendidikan menjadi hal yang mutlak supaya anak mampu menggapai impiannmya di masa depan nanti. Sehingga kamu pun sebagai orang tua harus bersiap menyediakan dana pendidikan yang dibutuhkan. Sehingga kamu bisa memilih asuransi pendidikan ataupun melakukan investasi lewat tabungan berjangka. Hal ini bertujuan agar kamu dan keluarga bisa menyiapkan dana pendidikan untuk sang buah hati.

Walaupun masih banyak pro kontra mengenai tepat tidaknya asuransi pendidikan yakni untuk menyiapkan dana pendidikan anak. Akan tetapi sampai sekarang, pamor asuransi pendidikan anak sebagai bekal dana buah hati untuk belajar di sekolah sampai perguruan tinggi tidak pudar. Hal ini karena banyak orang tua paham betul betapa besarnya biaya pendidikan yang harus dihadapi.

Dengan asuransi pendidikan pun juga dianggap sebagai salah satu sokongan yang mampu membantu menyiapkan dana-dana tersebut. Karena asuransi pendidikan juga merupakan produk asuransi untuk persiapan dana pendidikan. Untuk produk asuransi pendidikan umumnya juga telah ditambah dengan investasi sekaligus proteksi jiwa jika nasabah meninggal dunia.

Namun dengan banyaknya aspek dalam asuransi pendidikan anak inilah yang akan membuat jenis investasi yang satu ini tetap dipilih oleh banyak orang yakni untuk mempersiapkan dana pendidikan anak mereka.

Pentingnya Dana Pendidikan Anak Di Zaman Sekarang

Mungkin kamu telah berpikir kapan waktu yang tepat untuk mulai menyiapkan dana pendidikan, yakni mulai dari asuransi pendidikan anak, kemudian tabungan berjangka, ataupun juga pada instrumen investasi lainnya?

Dan untuk jawabannya sekarang juga. Karena jika semakin cepat kamu menyiapkan dana pendidikan anak, maka akan semakin bagus. Hal ini karena waktu untuk pengembangkan nilai investasi kamu juga semakin panjang dan hasilnya akan dapat semakin besar.

Untuk dana pendidikan anak menjadi sangat penting yakni mengingat inflasi pendidikan meningkat tajam setiap tahunnya. Pada proses inflasi atau kenaikan harga secara umum yaknintiap tahun hanya 3% – 4%. Akan tetapi khusus untuk pendidikan, inflasi tahunannya yakni dapat menyentuh kisaran 10% 15% persen untuk uang pangkalnya saja lho.

Akan tetapi nyatanya, biaya pendidikan sekarang juga bukan sekadar uang pangkal. Namun ada beragam komponen lain yang menjadi kebutuhan anak, yakni mulai dari iuran sekolah yang harus dibayarkan tiap bulan sampai lulus, ekstrakurikuler, buku-buku, transportasi, sampai dengan uang jajan anak. Dengan alasan inilah yang membuat pengembangkan dana lewat asuransi pendidikan atau pada instrumen investasi lainnya yang perlu dilakukan.

Pada asuransi pendidikan yang juga menjadi semakin penting mengingat tidak selamanya kamu sebagai orang tua dapat bekerja. Karena ada masa kamu harus pensiun sebelum anak menyelesaikan pendidikan. Jadi harus dipersiapkan juga kemungkinan kamu, sebagai orang tua, bisanmeninggal dunia sehingga tidak mampu lagi mendampingi anak dan juga untuk membiayai pendidikannya. Dengan alasan inilah yang telah memperkuat asuransi pendidikan harus segera disegerakan sejak anak masih usia dini.

Dengan investasi melalui asuransi untuk anak maka kamu tidak akan khawatir lagi jika kamu tidak bisa membiayai anak kamu untuk terus mengejar pendidikan nya, karena ada yang bilang juga bahwa pendidikan itu adalah investasi terbesar orang tua.

News Feed