by

Faktor yang Mempengaruhi Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Bila kita sedang berusaha mendapatkan penghasilan tambahan untuk mencukupi keperluan sehari hari bisnis jual beli mobil bekas bisa menjadi peluang usaha yang cukup bagus, bagaimanapun juga negara kita ini adalah negara yang tingkat penggunaan mobilnya sangat besar di dunia, jadi baik itu mobil baru maupun mobil bekas selalu diminati dengan target konsumennya masing-masing. Mengetahui pasaran harga sangat penting kaitannya dalam jual beli mobil bekas, naik turunnya harga mobil baru dapat berpengaruh besar terhadap harga  mobil bekas. Sehingga setiap saat kita harus memantau harga mobil yang akan kita jual, untuk memantau harga jual mobil, kita bisa melihatnya melalui berbagai media di internet, harga mobil tersebut juga menjadi referensi kita untuk jual beli mobil bekas. Sehingga kita bisa mendapatkan untung besar saat kita melakukan jual beli mobil bekas.

Penjual mobil bekas disekitar kita sangat banyak dengan cara yang beragam menjajakan dagangannya, mulai dari showroom di daerah strategis yang memiliki puluhan mobil bekas hingga penjual yang memasang iklan di internet untuk menjual mobil bekas yang mungkin saja bukan miliknya sendiri,

Inilah alasanya kita tidak boleh berkecil hati walaupun modal yang tersedia pas-pasan karena selalu ada alternative lain yang harus kita coba. Walaupun kita memulai hanya dengan satu mobil saja tidak apa-apa asalkan tekun mempromosikan produk agar dapat dijual supaya mendapatkan keuntungan yang besar. Berikut ini adalah faktor yang mempengaruhi bisnis jual beli mobil bekas :

  1. Kompetitif

Persaingan dalam bisnis ini cukup ketat , inilah sebabnya kita harus mematok keuntungan berapa persen agar bisnis tidak macet. Mulai sekarang terapkan prinsip keuntungan sedikit yang penting perputaran transaksi lancer, dengan demikian semakin banyak kita menjual mobil maka kita juga akan mendapatkan keuntungan yang besar. Para pembeli juga tentu semakin terbantu dengan keberadaan internet sehingga dapat membandingkan harga dalam waktu singkat anatara penjual yang satu dengan penjual yang lainnya.

  1. Mencari barang

Mencari barang yang dijualpun butuh strategi tersendiri dan semua penjualpun tentu ingin membeli barang mobil dengan harga yang serendah nya tapi menjualnya dengan harga yang mahal, kita tidak boleh terburu-buru disini, carilah produk dengan penuh perhitungan. Karakter penjual di internet sangat beragam ada yang menjual mobil karena terdesak karena kebutuhan tapi da pula yang santai mungkin karena ingin ganti mobil baru, bila kita mempunyai dana yang tersedia segeralah membeli mobil yang masih layak dan segera dijual kembali tanpa mematok keuntungan yang begitu tinggi, mobil bekas tersebut dijamin akan segera laku terjual.

  1. Mobil rusak

Ada penjual mobil bekas yang suka membeli mobil-mobil rusak untuk diperbaiki dan dijual kembali, strategi ini bisa berhasil jika kita memiliki dana yang lebih, kemampuan dalam hal mesin mobil dan waktu yang banyak. Tapi bagi pemula cara ini tidak disarankan, resikonya bukan mendapatkan untung yang besar, kita malah bisa kehabisan uang untuk perbaikan mobil tersebut belum tentu laku dijual dengan harga tinggi.

  1. Brand mobil

Sebagai penjual pemula sebaiknya memang tidak perlu memilih-milih merk mobil saat berburu barang yang penting adalah produk yang kita penjual belikan dalam kondisi bagus dan tanpa kendala berarti, dengan begitu kita akan menjual mobil dengan lebih cepat dan mendapatkan keuntungan

Sekian informasi tentang faktor yang mempengaruhi bisnis mobil bekas semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

News Feed