by

Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Manfaat Ayunan untuk Si Kecil

Biasanya, si kecil lebih cepat terlelap ketika tidur dalam ayunan. Alasan lainnya adalah karena si kecil bisa tidur dengan lebih lama, sehingga ibu bisa leluasa melakukan kegiatan lainnya yang belum terselesaikan. Seperti dari pengalaman yang diketahui, setiap si kecil yang baru lahir akan banyak menghabiskan waktu untuk tidur. Meski sering tidur, pola tidur si kecil sebenarnya belum teratur. Berikut ini akan dijelaskan tentang manfaat, bahaya ayunan si kecil, serta pengaruh ayunan pada si kecil.

Manfaat Ayunan untuk Si Kecil:

  • Membuat si kecil merasa nyaman. Si kecil rewel terkadang dapat disebabkan oleh tidurnya terganggu. Di sini mengayun si kecil di ayunan yang disertai dengan alunan musik yang konstan akan membuat mengurangi perasaan dari si kecil yang tadinya rewel akan menjadi rileks dan mengatasi si kecil yang susah tidur dan ini cara yang efektif.
  • Perkembangan kinestetik anak bisa memengaruhi perkembangan otak. Menurut kami, anak yang mencapai kemampuan motorik secara maksimal bisa ditandai dari keseimbangan tubuhnya. Biasanya perkembangan dari si kecil ini di mulai dari perkembangan motoriknya terlebih dahulu.
  • Kami juga menjelaskan bahwa anak yang memiliki kemampuan kinestetik baik akan memiliki rasa percaya diri yang baik. Tidak hanya karena mempunyai postur tubuh yang baik, tetapi juga mempunyai daya kognitif yang baik. Stimulasi motorik pada anak dapat dilatih sejak si kecil, dimulai dengan mengayun-ayunkan si kecil dalam gendongan. Ketika pada saat ayunan pada tubuh akan merangsang otak kecil anak yang secara otomatis akan meningkatkan daya kognitif si kecil. “Jangan hanya diayun, tapi dinyanyikan. Ini akan jadi satu latihan kinestetik awal yang baik,” tambah Kami.
  • Jika si kecil yang sehat lalu mulai menangis tanpa henti lebih dari 3 jam secara berturut-turut, dalam waktu 3 hari atau lebih dari seminggu, kemungkinan besar ia mengidap kolik. Kondisi ini mencapai puncaknya pada saat si kecil berusia 6 minggu dan mulai menurun saat usianya mencapai 3-4 bulan. Si kecil yang mengidap kolik dapat menangis kapan saja dalam sehari, tanpa diduga dan terkadang di malam hari. Hal ini tentunya membuat ibu stres. Nah, salah satu fungsi ayunan si kecil adalah mengatasi kondisi ini.

Itulah informasi tentang Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Manfaat Ayunan untuk Si kecil dan anda juga bisa lihat tentang ayunan besi untuk si kecil terbaru 2020. Semoga bermanfaat buat anda semuanya.

News Feed