by

Tanya Jawab Dokter Kecantikan: Ini Dia 5 Bahan Alami untuk Penunjang Kulit Sehat

Berbicara mengenai kecantikan tentu saja akan langsung menyita banyak perhatian. Terutama untuk kalangan perempuan yang notabene begitu mendamba kesempurnaan fisik. Sehingga tidak mengherankan jika produk perawatan wajah dan tubuh begitu laris manis. Tidak hanya para perempuan karena kaum Adam juga ikut andil dalam meramaikan ranah tersebut. Jika dilihat lebih detail kecantikan menjadi bonus bagi Anda yang mampu dan mau melakukan proteksi diri secara maksimal. Tepat! konsep yang perlu dirawat bukan hanya wajah. Namun, semua elemen tubuh untuk mendapat hasil optimal. Itu kenapa tanya jawab dokter kecantikan selalu melibatkan elemen natural dalam proses pengobatan. Sedangkan untuk masyarakat jangan terlalu heboh dengan ragam produk yang ditawarkan.

Anda harus benar-benar memahami karakteristik dari kulit yang Anda miliki. Pasalnya, tidak semua jenis kulit sama dan make up yang digunakan-pun belum tentu cocok. Apalagi bagi pemilik kulit sensitif. Tentu pemilihan produk kecantikan harus lebih dilakukan secara detail. Itu kenapa kemudian mengikutsertakan pihak profesional sangat diperlukan. Kondisi tersebut sebagai media agar mengetahui tipe kulit kering atau berminyak. Sebab, dua jenis ini mempunyai cara menangani yang berbeda. Seperti namanya kulit kering ia membutuhkan elemen penunjang penambahan minyak. Biasanya pihak dokter akan merekomendasikan produk pelembab. Bisa juga memanfaatkan lidah buaya, madu, maupun minyak zaitun. Sedangkan untuk para kulit berminyak.

Fokus utama yang harus dilakukan adalah bagaimana cara mengurangi minyak itu sendiri. rekomendasi produk lebih teliti. Sebab, mereka yang masuk sebagai karakter kulit berminyak lebih mudah terkena bakteri. Dari sinilah jerawat dan masalah kulit lain mampu muncul dengan mudah. Anda juga diminta untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung Vitamin E terlalu banyak. Bukannya tidak boleh hanya saja dikurangi jumlah konsumsi makanan tersebut. Namun, untuk beberapa pasien yang memang menghendaki penanganan langsung dari dokter juga diperbolehkan.

Misalnya saja, pemilihan jenis facial serta krim wajah yang memang sudah terekomendasiMasyarakat di era sekarang tentu sudah paham bahwa cantik tidak hanya terukur oleh penampilan fisik. Tidak melulu mereka yang mempunyai kulit putih dianggap cantik. Sedangkan untuk kulit hitam dianggap jelek. Penilaian semacam itu sudah mulai berkurang. Namun, yang menjadi titik utama ialah kecantikan adalah bonus dari kesehatan.

Organisasi kesehatan dunia WHO mengungkapkan bahwa sehat ialah kemampuan seseorang dalam mempertahankan kondisi fisik dan psikis. Ketika keduanya berjalan dengan baik. Tentu tanpa susah payah Anda mampu mendapat apa yang disebut cantik. Nah, berikut mengenai bahan alami untuk menunjang kecantikan tersebut:

  • Minyak zaitun

Komponen yang satu ini sudah sejak ribuan tahun lalu dipercaya mampu membuat awet muda. Kandungan senyawa unik pada zaitun memiliki peran penting dalam melakukan perawatan kulit.

  • Minyak kelapa

Hal yang sama juga terjadi pada minyak kelapa. Dimana ia mempunyai kandungan antioksidan tinggi yang mampu menghilangkan bekas jerawat.

  • Perasan lemon

Lemon kaya akan Vitamin C yang memang berfungsi sebagai pencerah wajah serta menyembuhkan luka.

Selain itu madu Sudah banyak penelitian yang mengangkat manfaat madu. Hal ini karena cairan yang berasal dari lebah tersebut mengandung ragam zat yang baik untuk kulit. Kecantikan tidak hanya ternilai oleh tampilan fisik. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa fisik menjadi daya tarik utama untuk seseorang melakukan penilaian. Tanya jawab dokter kecantikan tidak hanya merujuk pada satu poin perawatan. Melainkan Anda harus berinisiatif untuk memulai hidup sehat dari sekarang.

News Feed